TIDAK TAHU DIRI

Ini merupakan tulisan ulang dari apa yang saya baca dari satu majalah. Saya ingin membaginya dengan anda semua, dan mudah-mudahan yang punya tulisan mengizinkannya. Sumber tulisan saya cantumkan pada akhir tulisan ini.

AKU TAHU ……..KALAU AKU TAK TAHU DIRI
Aku tahu kalau dunia ini fana
Tapi aku pengejarnya.

Aku tahu bahwa menuju akhirat adalah perjalanan yang panjang
Tapi aku tidak mempersiapkan bekal

Aku tahu neraka benar-benar ada
Tapi aku berusaha mendekatinya

Aku tahu surga itu mahal harganya
Tapi aku beramal asal-asalan

Aku tahu azab Allah itu pedih
Tapi aku masih berbuat dosa

Aku tahu bahwa Allah Maha Mengabulkan do’a
Tapi aku meminta kepada manusia

Aku tahu bahwa Allah maha adil
Tapi aku membalas kezaliman manusia

Aku tahu bahwa harta itu bisa membuat hisabku diakhirat lama
Tapi aku mengumpulkannya.

Aku tahu bahwa waktu adalah nafas yang tiada kembali
Tapi aku berbuat sia-sia

Aku tahu bahw Al-Qur’an itu kelak bisa menjadi hujjah bagi ku (membelaku)
Dan bisa menjadi hujjah atas ku (mendebatku)
Tapi aku tak cemas akan hal itu

Aku tahu bahwa do’a orang yang terzalimi itu tanpa hijab dengan Allah
Tapi aku suka menyakiti saudaraku

Aku tahu bahwa kenikmatan dunia selalu melalaikan
Tapi aku tidak khawatir atasnya

Aku tahu bahwa penyakit itu menghapus dosa-dosa
Tapi aku membencinya

Aku tahu bahwa cobaan itu meningkatkan imam
Tapi aku mengeluh tentangnya

Aku tahu ayah dan ibu adalah manusia
Tapi aku menuntutnya sempurna

Aku tahu bahwa melawan dan membentak orang tua adalah dosa
Tapi aku selalu melakukannya

Aku tahu bahwa setan itu musuh yang ingin mengajakku ke neraka
Tapi aku menuruti bisikannya

Aku tahu bahwa ajal datang tiba-tiba
Tapi aku selalu menunda persiapannya

AKU TAHU… KALAU AKU TAK TAHU DIRI
(diedit dari mutiara Amaly volume 25 cit., Rabbani, Edisi 10/th.IV/15 Sept.06/22 Sya’ban 1427H)

Tinggalkan Balasan

